Menu

Mode Gelap

Sulsel · 28 Oct 2023 05:01 WIB ·

Hadiri HKG PKK Bulukumba, Sofha Marwah Ingatkan Peran Sebagai Mitra


					Hadiri HKG PKK Bulukumba, Sofha Marwah Ingatkan Peran Sebagai Mitra Perbesar

Bulukumba,—//jejakkriminal.id//

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun diperingati Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bulukumba, di Aula Hakuna Matata Resort, Jumat, 27 Oktober 2023. Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar beserta jajaran.

Dalam arahannya, Sofha Marwah menyampaikan, gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah, dan organisasi/lembaga kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang, untuk terlaksananya 10 program pokok PKK.

“Keluarga menjadi pusat pengembangan ke depan. Jika keluarga sejahtera, maka mereka akan berkembang dan mempengaruhi yang lain,” kata Sofha Marwah.

Sofha Marwah mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus PKK Kabupaten Bulukumba, untuk memahami berbagai program yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. PKK tidak hanya membuat program secara parsial, tapi menyeluruh.

“Program PKK dapat dikerjasamakan dengan pemerintah, melalui organisasi perangkat daerah,” ujarnya.

Iapun mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bulukumba. Dan berharap, tema HKG PKK Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, dapat diimplementasikan oleh TP PKK Bulukumba.

Pada peringatan HKG PKK ke-51 ini, juga ditampilkan hasil tenun Kajang melalui fashion show Duta Pariwisata Bulukumba. Juga penyampaian materi terkait stunting yang dibawakan Peneliti Utama atau Principal Investigator dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dr. dr. Martira Maddeppungeng, Sp.A(K).

Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar menyampaikan terima kasih atas kehadiran PJ Ketua PKK Provinsi yang berkesempatan hadir di peringatan HKG PKK Bulukumba.

“Tentu kehadiran ibu Sofha Marwah memberikan spirit tersendiri bagi pengurus dan kader PKK Bulukumba,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar bersama Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar menyerahkan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bulukumba. Diantaranya, lomba menghias perahu Pinisi, lomba mars PKK, lomba olahan ikan, dan aneka lomba lainnya.(*/jk)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Siaga Bencana, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR

13 December 2023 - 17:42 WIB

Karo SDM Polda Sulsel Ziarah dan Tabur Bunga HUT Korpri Ke-52

22 November 2023 - 09:59 WIB

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Dan Syukuran HUT Brimob Ke 78 Tahun 2023

16 November 2023 - 11:39 WIB

Pemkab Luwu Gandeng Polda Sulsel Laksanakan Asessment Tingkat Pejabat Pengawas Polda Sulsel Gelar Assesment Pejabat Pengawas Pemkab Luwu

14 November 2023 - 15:02 WIB

Sambut HUT Korpri ke 52, Panitia Siapkan Kegiatan Lomba

14 November 2023 - 13:10 WIB

Bupati Andi Utta Serahkan Penghargaan BKKBN Pusat, Bulukumba Terbaik Ketiga Nasional

31 October 2023 - 19:19 WIB

Trending di Headline