Menu

Mode Gelap

Sulsel · 26 Sep 2023 13:17 WIB ·

BPBD Sudah Salurkan 185 Ribu Liter Air Bersih, Bupati Andi Utta Gugah Kepedulian ASN


					BPBD Sudah Salurkan 185 Ribu Liter Air Bersih, Bupati Andi Utta Gugah Kepedulian ASN Perbesar

Bulukumba,— //jejakkriminal.id //

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menggugah kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengoptimalkan sumberdaya dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurutnya, saat ini banyak diantara Saudara kita yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

“Saya mengajak Saudara para ASN untuk peduli, maksimalkan sumberdaya yang kita miliki,” ujar Bupati Bulukumba saat memberikan arahan pada Apel Gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 25 September 2023.

OPD yang terkait (BPBD) harus disupport untuk lebih maksimal dalam melayani permintaan suplai air bersih dari masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba juga menyampaikan pentingnya merencanakan pembuatan sumur bor yang betul-betul bisa dinikmati masyarakat.

“Saya ingin pembuatan sumur bor harus dilakukan secara tepat, jangan sampai tidak memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Dikatakannya banyak sumur bor yang dibuat tapi airnya tidak ada karena tidak dilakukan survey geolistrik sebelum dilakukan pengeboran.

“Kalau pun dilakukan survey geolistrik maka jangan disaat musim hujan karena tidak akan didapatkan hasil yang akurat, kalau mau survei harus saat musim kemarau seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Akrim A. Amir menjelaskan jika pihaknya telah mendistribusikan setidaknya 185 ribu liter melalui Mobil Tangki ke 746 kepala keluarga yang meliputi 2.374 jiwa tersebar di 3 kecamatan yakni Gantarang, Ujung Bulu dan Ujung Loe, meliputi 6 desa/kelurahan yakni Desa Bontonyeleng, Desa Polewali dan Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, sementara untuk Kecamatan Ujung Bulu di Kelurahan Kasimpureng, dan untuk Kecamatan Ujung Loe di Desa Tamatto dan Desa Seppang./*/jk/

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Siaga Bencana, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR

13 December 2023 - 17:42 WIB

Karo SDM Polda Sulsel Ziarah dan Tabur Bunga HUT Korpri Ke-52

22 November 2023 - 09:59 WIB

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Dan Syukuran HUT Brimob Ke 78 Tahun 2023

16 November 2023 - 11:39 WIB

Pemkab Luwu Gandeng Polda Sulsel Laksanakan Asessment Tingkat Pejabat Pengawas Polda Sulsel Gelar Assesment Pejabat Pengawas Pemkab Luwu

14 November 2023 - 15:02 WIB

Sambut HUT Korpri ke 52, Panitia Siapkan Kegiatan Lomba

14 November 2023 - 13:10 WIB

Bupati Andi Utta Serahkan Penghargaan BKKBN Pusat, Bulukumba Terbaik Ketiga Nasional

31 October 2023 - 19:19 WIB

Trending di Headline