Menu

Mode Gelap

Sulsel · 18 Sep 2023 17:49 WIB ·

Bupati Andi Utta Minta OPD Lebih Maksimal Layani Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat


					Bupati Andi Utta Minta OPD Lebih Maksimal Layani Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat Perbesar

Bulukumba,—-//jejakkriminal.id)

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meminta Organisasi Perangkat Daerah khususnya leading sektor penanganan bantuan Air Bersih untuk merespon kebutuhan masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf meminta jajarannya peka menghadapi kekeringan akibat Elnino yang berdampak pada kemarau yang panjang.

Saat memberikan pengarahan pada pelaksanaan apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Andi Utta meminta jajarannya agar merespon kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran agar dikerahkan secara maksimal untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, kemarau panjang yang terjadi saat ini harus diantisipasi oleh karena akan berdampak pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Perlu dilakukan upaya agar pemanfaatan sumur bor, air sungai dan sumber air yang ada dapat dilakukan secara efektif dan efisien,” ungkap Andi Utta Senin 18 September 2023.

Saat ini armada BPBD dan armada Damkar Bulukumba secara aktif melakukan distribusi air bersih di sejumlah tempat, baik dalam kota maupun di luar kota Bulukumba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah A. Akrim Amir mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk berkolaborasi membantu masyarakat,

“Jika perlu kita bergotong royong bantu masyarakat,” kata Akrim yang mengajak langsung para pejabat lingkup Pemda untuk berkontribusi terhadap operasional layanan bantuan air sehingga lebih banyak masyarakat mendapatkan suplai air bersih.(*/jk)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Siaga Bencana, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR

13 December 2023 - 17:42 WIB

Karo SDM Polda Sulsel Ziarah dan Tabur Bunga HUT Korpri Ke-52

22 November 2023 - 09:59 WIB

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Dan Syukuran HUT Brimob Ke 78 Tahun 2023

16 November 2023 - 11:39 WIB

Pemkab Luwu Gandeng Polda Sulsel Laksanakan Asessment Tingkat Pejabat Pengawas Polda Sulsel Gelar Assesment Pejabat Pengawas Pemkab Luwu

14 November 2023 - 15:02 WIB

Sambut HUT Korpri ke 52, Panitia Siapkan Kegiatan Lomba

14 November 2023 - 13:10 WIB

Bupati Andi Utta Serahkan Penghargaan BKKBN Pusat, Bulukumba Terbaik Ketiga Nasional

31 October 2023 - 19:19 WIB

Trending di Headline