Menu

Mode Gelap

Pendidikan & Teknologi · 31 May 2023 23:52 WIB ·

Kadis pendidikan,”Bekerja Secara Sistim Pasti Akan Sukses”


					Kadis pendidikan,”Bekerja Secara Sistim Pasti Akan Sukses” Perbesar

Jeneponto,— //jejakkriminal.id)

Pada suatu lembaga baik itu pemerintahan maupun pada lembaga swasta bila ,”bekerja secara sistim pekerjaan pasti akan sukses” demikian antara lain yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto H.Uskar Baso, SH, M.Pd pada Saat membuka Pelatihan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jenejang Sekolah dasar tahun 2023 angkatan kedua yang diikuti 145 orang bertempat DiHotel Grend Palace Jl. Tentara Pelajar No. 50 Makassar Sulawesi Selatan Rabu, (31/5-2023).

Lebih jauh Kadis H.Oskar Baso Kembali mengambil perumpaan bahwa mesin akan berjalan normal ketika semuanya berfungsi oleh karena itu para oporator harus berkeja sama dengan kepala sekolah jangan merasa pintar dan mengetahui segalanya dan
hilangkan ego sektoral agar pekerjaan dan laporan data dari sekolah yang dikirim Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tehnologi.

Republik Indonesia sesuai dengan fakta dilapangan (Sekolah red)
Jangan ngarang, akan tetapi bila belum diketahui maka harus bertanya baik kepada Kepala Sekolah Maupun kepada pihak oporator Dinas pendidikan dan Kebudayaan tepatnya pada Sub Bagian Program agar tidak salah dalam menyampaikan laporan atau data sekolah.

Data yang dikirim harus Jelas dan sesuai fakta dilapangan, tegas Uskar
Untukn pelatihan ini bertujuan akan memberikan binbingan pengetaun bagi oporator sekolah agar lebih professional dalam menjalankan tupoksi.
Sementara ketua panitia pelaksana Kegiatan Pelatihan Data Pokok

Pendidikan (Dapodik) Jenjang Sekokah Dasar tahun 2023 yakni Kasi Kurikulum Bidang SD Muhammad Haidir, S.Sos,.MM dalam laporannya selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan ini dilakukan atas dasar peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2008 tentang pendanaan pendidikan, peraturan Daerah Kabupaten Jeneponto No.7 Tahun 2022 tentang anggaran pendapatan dan Belanja Daerah tahun Anggaran 2023 serta DPA satuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneoonto tahun anggaran 2023.

Pada Bagian lain Muhammad Haidir yang akrab dipanggil Karaeng Romo kegiatab pelatihan bertujuan meningkatkan, Pengetahuan, Keterampilan terkait Aplikasi dapodikdasmen.
Sedangkan dalam penyampaian atau metode dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni penyampaian materi secara langsung, Tanya Jawab, Bimbingan tekhnis Penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen yang dipandu tim Teaching dan klosing, bersama tim tehnis dari BBPMP Kementerian pendidkan dan Kebudayaan, Riset dan Tehnologi.

Nara sumber pada kegiatan ini terdiri dari BBPMP kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehnologi Provensi Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupatwn Jeneponto, Badan PKAD Kabupaten Jeneponto.
Sedangkan peserta pada Kegiatan ini sebanyak 145 orang Oporator Sekolah SD yang akan dipandu 11 orang Tim Taching.
Turut Hadir pada Kegiatan Ini Kepala Bidang SD Hasanuddin, S.Kom, Kasubag Keuangan Muhammad Jufri, SE,.MM Bendahara Pengeluaran Syamsu Alam, S.Pd serta sejumlah stsf pada bidang SD selaku panitia pelaksana./***/Rizal/jk/

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Guru TK Ujung Bulu, Bahas Implementasi Platform Merdeka Mengajar

29 October 2023 - 19:21 WIB

Jadi Irup di SMP Negeri 1 Mapsu, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

23 October 2023 - 16:33 WIB

Persiapkan Sistem Satu Data Bulukumba, Diskominfo dan Persandian Gelar Coaching Clinik

22 October 2023 - 13:23 WIB

Serahkan Insentif Guru TPA Dari Baznas, Andi Utta Tekankan Pendidikan Moral Generasi Muda

9 October 2023 - 18:53 WIB

Training Raya HMI, Istri Bupati Bulukumba Ajak Mahasiswa Bersinergi

8 October 2023 - 19:08 WIB

Hindari Penyalagunaan, 66 Pengelola BOSP Dilatih

3 October 2023 - 15:30 WIB

Trending di Pendidikan & Teknologi