Menu

Mode Gelap

Pendidikan & Teknologi · 8 May 2023 01:14 WIB ·

288 Kepala Sekolah SD Mengikuti Pendidikan Pelatihan Kopentensi Makassar,


					288 Kepala Sekolah SD Mengikuti Pendidikan Pelatihan Kopentensi Makassar, Perbesar

Jeneponto, —-//jejakkriminal.id//

Sebanyak 288 Kepala Sekolah SD sekabupaten Jeneponto mengikuti
Pendidikan dan Latihan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah bertempat Dihotel Al Madera Makassar Jl.Somba Opu No.235 Makassar Sulawesi Selatan Senin, 7 Mei 2023.

Dari 288 Kepala Sekolah dalam jajaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto dibagi menjadi dua angkatan Angkata Pertama diikuti 150 orang yang berlangsung dari tanggal, 7-11 Mei 2023 dan angkatan kedua diikuti Kepala sekolah sebanyak 138 orang yang berlangsung 11-17 Mei 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto dan Univesitas Negeri Makassar
Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto H.Uskar Baso, SH,M.Pd yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Rahmat Sasmito, ST, M.Si dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan pelatihan Kopentensi Kepala sekolah Dasar ini sangat penting bagi seorang kepala sekolah dalam mengembangkan sekolah dimasa datang terlebih dalam pengembangan kurikulum merdeka belajar.

Apalagi dimasa datang tentu para kepala sekolah sudah berunur 40 tahun keatas akan mempunyai saingan dengan orang -orang muda memorinya tentu masih segar alias tingkat pemahamannya jauh lebih maju terutama dalam menggunakan tehnologi yang semakin canggih.

Pada bagian lain Rahmat Sasmito kembali mengaskan bahwa Kepala Sekolah yang tidak memiliki sertipikat pendidkan pelatiahan peningkatan Komptensi Kepala Sekokah dengan sendirinya akan tergser dengan berbagai aturan dalam pengakangkatan kepala sekolah apalagi sekarang ini syarat menjadi kepala sekolah golongan III b sudah bisa ikut seleksi kepala sekokah tidak seperti dulu nanti golongan IIIc baru bisa diangkat jadi kepala Sekolah.
Justru diharapkan para peserta pendidikan pelatihan harus serius dalam mengikuti materi, dimana para pasilitatornya orang yang kompoten dengan bidangnya apalagi merekan berasal UNM tentu kwalitasnya tidak diragukan baik sumber daya mauoun kopentisinya.

Turut hadir dan memberikan sabutan Sekretaria LP2MP Universitas Negeri Makassar Prof.DR, Romasyah Sahabuddin,,SE,M.Si, Kepala pusat Pengembangan Kurikulum, puast Sumber Belajar Media Pembelajarn dan Evaluasi DR.Arnidah,S.Pd,M.Si, Kepala Seksi PTK SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab.Jeneponto Nirmala Marzuki,SE,MM dan sejumlah pasilitator./***/rizal/jk/

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Guru TK Ujung Bulu, Bahas Implementasi Platform Merdeka Mengajar

29 October 2023 - 19:21 WIB

Jadi Irup di SMP Negeri 1 Mapsu, Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

23 October 2023 - 16:33 WIB

Persiapkan Sistem Satu Data Bulukumba, Diskominfo dan Persandian Gelar Coaching Clinik

22 October 2023 - 13:23 WIB

Serahkan Insentif Guru TPA Dari Baznas, Andi Utta Tekankan Pendidikan Moral Generasi Muda

9 October 2023 - 18:53 WIB

Training Raya HMI, Istri Bupati Bulukumba Ajak Mahasiswa Bersinergi

8 October 2023 - 19:08 WIB

Hindari Penyalagunaan, 66 Pengelola BOSP Dilatih

3 October 2023 - 15:30 WIB

Trending di Pendidikan & Teknologi